Kontak

Bappeda Kabupaten Cirebon beralamat di:

Jl. Sunan Kalijaga No. 11
Kota Sumber – Provinsi Jawa Barat
Kode Pos 45611

Telepon:

(0231)321991

Fax:

(0231)321991

27 comments

  • assalamualaikum. saya mahasiswa magister perencanaan wilayah IPB, saat ini saya sedang menyusun tesis mengenai kemandirian pangan kabupaten cirebon. apakah BAPPEDA Kab. Cirebon memiliki citra satelit resolusi tinggi Kabupaten Cirebon dan peta luas lahan baku Kabupaten Cirebon? Terima kasih

    • wa’alaikum salam, bapak/ibu untuk citra satelit kita tidak memilikinya karena pemetaan bukan kewenangan instansi kami .. namun mungkin dapat kami sarankan untuk menanyakan ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon di Kota Sumber..

  • Yth Bapak/Ibu admin
    Saya Alisha Safira mahasiswa tingkat akhir program studi S1 Geografi Universitas Indonesia sedang melakukan penelitian untuk memenuhi mata kuliah skripsi, topik penelitian saya adalah Pola Keruangan Wisatawan Belanja di Kawasan Batik Trusmi. Ingin bertanya, bagaimana prosedur permohonan data SHP jaringan jalan, wilayah administrasi, dan penggunaan lahan Kabupaten Cirebon? Data tersebut akan digunakan untuk memenuhi keperluan penelitian saya. Terimakasih sebelumnya.

    • Prosedurnya membawa surat pengantar penelitian dan membawa surat ijin penelitian di Kabupaten Cirebon dari Kantor Kesbang .. untuk SHP peta-peta bisa ditanyakan ke Bidang Fisik dan Prasarana di Bappelitbangda..

  • Selamat malam;
    Saya Aisyah, mahasiswa S1 Jurusan Teknik Geologi, saya asli Cirebon, disini saya ingin bertanya, apabila ingin mengajukan proposal penelitian di pemda kabupaten Cirebon itu melalui lembaga mana? mohon penjelasannya, saya disini berniat melakukan penelitian tentang manifestasi panas bumi yang ada didaerah Gempol Palimanan, serta penelitian tentang studi rembesan minyak bumi di daerah yang sama, serta pemanfaatan geowisata guna membatu ekonomi masyarakat sekitar lokasi potensi geowisata di daerah cirebon. Mohon informasinya, beserta penjelasannya, terima kasih 🙂

    • Biasanya mahasiswa membawa surat ijin penelitian dari kampus kemudian diteruskan ke Kantor Kesbang Kab. Cirebon, dan dari Kantor Kesbang diberi surat pengantar survey ke instansi di Kab. Cirebon…

  • Assalamu’alaikum wr. wb.
    Saya Suhendra mahasiswa S1 Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman.
    Saya sedang melakukan penelitian untuk skripsi terkait sebagian pantai kabupaten Cirebon. Saya ingin bertanya, untuk pengambilan data lapangan berupa sampel sedimen pantai di kabupaten Cirebon perlu izin atau tidak ya? Kalau perlu, izin ke pihak mana?
    Terima kasih sebelumnya..

    • Pada dasarnya untuk penelitian biasanya dari kampus juga dibuatkan surat ijin penelitian, namun untuk penelitian di kab. Cirebon instansi yang memberikan ijin adalah Kantor Kesbang Linmas..

  • Dear Admin
    Kami dari tim Pencerah Nusantara (tenaga kesehatan dari pusat) yang ditempatkan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. ingin melakukan koordinasi dan silaturrahmi ke Bappeda. Kapan kami bisa ya pak tahu jadwal agar suratnya bisa dikirimkan ke kantor. atau bagaimana prosesnya supaya kami bisa berkesempatan bersilaturrahmi. terima kasih

    • Untuk bersilaturahmi dengan Bappeda dapat datang kapan saja bapak/ibu..silahkan nanti diterima oleh front office dan diarahkan subbag umum atau ke bidang yang terkait..

  • Prasetyo Nugroho

    Yth Bappeda Sleman

    Mohon informasi, saya Prasetyo dari Sekolah Vokasi UGM, Yogyakarta. Mohon ijin bertanya bagaimana metode perijinan penelitian di Kabupaten Cirebon?

    • Membawa ijin penelitian dari kampus dan mendatangi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di kompleks perkantoran sumber untuk mendapat surat ijin penelitian..

  • Assalamualaikum wr.wb
    Saya lulusan dari undip Semarang D3 jurusan perencanaan wilayah dan kota. Saya ingin bertanya apakah ada lowongan pekerjaan bidang perencanaan/pemetaan di bappeda kab. cirebon? terima kasih.

  • Dear Admin,..
    Saya melaporkan kembali mengenai Usulan pemasangan Penerangan Jalan Umum yang pernah saya Post kan tanggal 15 Novemebr 2015. ( namun tidak ada Respon)
    Mohon petunjuk , agar mendapat respon positif mengenai Permohonan kami yang sudah menjadi Hak kami sebagai warga negara karena Kami sudah membayar Pajak PJU melalui tagihan Listrik.
    Lokasi Gelap sekali sudah 10 tahun tdk ada yang peduli dengan Penerangan jalan Umum yang mengarah dari Desa Karang mekar menuju Desa Karang Malang , begitu juga di jalur lalu lintas Jalan Desa Karang Malang yang gelap gulita kalau Malam.
    Padahal Masayarakat kami sudah di pungut PPJU kisaran 3 % dari Tagihan = Rp. 4.000.000 setiap bulan , melalui Tagihan Listrik PLN.
    Hanya butuh sekitar Rp. 3.000.000 untuk dapat memasang PPJU di sekitar Jalan Desa Karang malang , namun kenapa Dishub bidang lalulintas tidak mau memasang nya .
    Kemanakah,……..? dana pungutan PPJU yang sudah di ambil setiap Bulan dari Warga Desa kami.
    Mohon tanggapan nyata dan realisasi. Terimakasih

    H.Satari
    Desa Karang malang, Kec.Karang Sembung.Kab. Cirebon

    • Bapak H.Satari yang kami hormati, mohon untuk permasalahan PJU dapat dikonfirmasikan langsung ke Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, karena secara Tugas Pokok dan Fungsi merupakan Kewenangan Dinas Perhubungan.

      Berdasarkan informasi yang kami peroleh, keluhan & masalah PJU di Kabupaten Cirebon jumlahnya cukup banyak. Bila masalah ini disampaikan langsung ke pejabat terkait yang menangani PJU, Insya Allah dapat diselesaikan dan dicarikan solusinya.

      Untuk lebih lanjut Bapak/Ibu dapat mengunjungi websitenya di alamat http://www.cirebonkab.go.id/dishub/

      Atau datang langsung ke Kantor Dishub Kab. Cirebon:
      Bidang Lalu Lintas
      Jln. Dewi Sartika No. 113 Sumber Kabupaten Cirebon

  • Nunung Nurhidayah

    Selamat pagi, Saya Nunung lulusan S1 Matematika salah satu Univ Negeri di Bandung. Mohon ijin bertanya, apakah Bappeda Kab. Cirebon menerima pekerja magang? Dan bagaimna cara pengajuannya?
    Terima kasih.

    • Untuk ijin magang biasanya kami hanya menerima siswa/siswa/mahasiswa/mahasiswa yang ingin praktek kerja lapangan (PKL) .. kalau PKL biasanya meminta surat ijin ke Badan Kesbang Linmas Kabupaten Cirebon..setelah keluar surat ijin makan sudah bisa magang di Bappeda.. Adapun untuk magang yang sudah lulus kami belum memiliki mekanisme penerimaannya..

  • Assalamualaikum. wr.wb.

    Yth. Bapak / Ibu. admin, saya ingin menanyakan apakah ada RTRW perubahan dari RTRW sebelumnya yg di buat di ttd bapak bupati sebelumnya yaitu RTRW thn. 2011 – 2031, untuk wilayah kecamatan Talun, kabupaten Cirebon.

    terima kasih atas infonya

    • NB.

      Apakah di lokasi tsb RTRW nya masih sesuai dengan yang sudah di buat sebelumnya, untuk perumahan….? atau sudah ada perubahan di tahun 2016 sesuai dengan perkembangan daerah tsb.

      Terima kasih

      • RTRW Kabupaten Cirebon memang sedang ada pembahasan perubahannya, namun untuk informasi yang spesifik seperti itu mohon agar bapak menghadap ke Bidang Fisik dan Prasarana, Bappeda agar lebih jelas..

  • assalamualaikum?bagaimana cara pelaporan tentang PJU yang mati.supaya dapat diperbaiki.terimakasih sebelumnya

    • Pelaporan PJU yang mati dapat langsung menghadap ke Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan, Kabupaten Cirebon. Bila melalui surat menyurat bisa dialamatkan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Jln. Dewi Sartika No. 113 Sumber Kabupaten Cirebon.

      Alamat web : http://www.cirebonkab.go.id/dishub/

  • Selamat malam, saya Davi mahasiswa S1 Arsitektur Trisakti sedang melakukan penelitian untuk mata kuliah Proposal Proyek Akhir mengenai Stadion Bima di kota Cirebon, ingin bertanya apakah telah ada rencana renovasi dan perkembangan kawasan Stadion Bima menjadi Sport Center kota Cirebon? Terimakasih sebelumnya

    • Untuk pengelolaan Stadion Bima karena berlokasi di Kota Cirebon, dapat menghubungi Bappeda Kota Cirebon perihal rencana renovasi dan pengembangan kawasan stadion bima..

  • Harus dilihat di Dokumen RTRW dan instansi terkait yang menangani pariwisata di Kabupaten Cirebon yaitu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) di Kabupaten Cirebon…

  • Selamat pagi, saya Hilda mahasiswa S1 Perencanaan Wilayah dan Kota ITB sedang melakukan penelitian tugas akhir mengenai Wisata Minapolitan di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, ingin bertanya apakah telah ada rencana minapolitan dan rencana wisata terpadu di Kecamatan Gebang ataupun Kabupaten Cirebon? Terimakasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *